Wednesday, 23 October 2013

The Beast, Mobil Limousine Kepresidenan Amerika Serikat

Berita otomotif: The Beast, Mobil Limousine Kepresidenan Amerika Serikat. Tampilan The Beast selintas mirip sebuah mobil Cadilac atau mirip Limousine tapi tak sama dengan jenis Cadilac manapun di dunia ini. Setelah dibeli dari pabrikannya, sebagian besar fungsi dan bagian mobil ini dimodifikasi oleh pihak Screet Service, lembaga yang punya tugas khusus untuk menjaga dan menjamin keselamatan para presiden Amerika Serikat.
The Beast, Limousine Kepresidenan Amerika Serikat. Majalah Otomotif Online
The Beast, Limousine Kepresidenan Amerika Serikat.
Intip Seberapa Hebat Limousine Presiden AS

Limousine Kepresidenan Amerika Serikat mulai digunakan pada tanggal 20 Januari 2009. Menurut produsennya, General Motors, limusin presiden 2009, berdasarkan Cadillac DTS, adalah yang pertama untuk tidak membawa nama model tertentu. Penampilan luar kendaraan membawa banyak tema styling Cadillac saat ini, tetapi tidak menyerupai apapun kendaraan produksi tertentu. Tubuh itu sendiri tampaknya merupakan modifikasi dari limusin Presiden DTS-badged segera sebelumnya, tapi sasis kendaraan dan driveline bersumber dari Kodiak truk komersial Chevrolet. Banyak komponen tubuh yang bersumber dari berbagai kendaraan Cadillac, misalnya, mobil ini menggunakan Cadillac Escalade lampu, kaca spion samping dan pegangan pintu. Ekor mobil tampaknya menggunakan lampu belakang dan lampu cadangan dari Cadillac STS sedan. Meskipun harga belum diumumkan, masing-masing limusin diasumsikan biaya US $ 300.000. Secret Service mengacu pada kendaraan berat lapis baja sebagai model desain bagi The Beast. Sebagian besar rincian dari mobil diklasifikasikan untuk alasan keamanan. Sebuah sistem penglihatan malam khusus di lokasi rahasia. Loop Khusus mengganti gagang pintu saham, agen berpegang pada mereka ketika berjalan di samping mobil . Goodyear ban run-flat masuk ke dalam sumur roda ekstra besar. Mobil tersebut disegel terhadap serangan biokimia. Disimpan di bagasi adalah bank darah golongan darah Presiden. Mobil ini memiliki kapasiyas duduk hingga untuk tujuh orang, termasuk Presiden. Kursi depan dua, dan termasuk sebuah pusat komunikasi konsol-mount. Sebuah partisi kaca membagi bagian depan dari belakang. Tiga kursi belakang menghadap berada di belakang, dengan bantal yang mampu melipat lebih partisi. Dua kursi belakang yang disediakan untuk presiden dan penumpang lain, kursi ini memiliki kemampuan untuk berbaring secara individual. Sebuah meja lipat antara dua kursi belakang. Kompartemen penyimpanan di panel interior mobil berisi peralatan komunikasi yang disebut Paket Kontrol Limousine dan dioperasikan oleh Badan Komunikasi Gedung Putih. Ini adalah suara dan data perangkat yang menghubungkan kendaraan ke WHCA Roadrunner di belakang iring-iringan memungkinkan komando dan kontrol (atau "C2") fungsi yang harus dilakukan dari limusin. Pintu bagasi memiliki lima antena. Mobil ini digerakkan oleh agen Secret Service dilatih khusus yang mampu melakukan turn-J. Agen pelindung utama Presiden biasanya duduk di kursi penumpang depan. Pada perjalanan domestik, kendaraan yang membawa presiden menampilkan Amerika dan Presiden bendera Standard, yang diterangi oleh lampu banjir directional dipasang pada kap mesin. Ketika Presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke luar negeri, Standar Presiden digantikan oleh bendera negara asing. Limusin ini diterbangkan untuk penggunaan domestik dan internasional terutama oleh US Air Force C-17 Globemaster III. Efisiensi bahan bakar kendaraan adalah sekitar 8 mil per galon AS (29 km l/100; 9,6 mpg imp). Pemerintah Amerika Serikat juga mengoperasikan limusin juga dirancang untuk tamu VIP, kunjungan kepala pemerintahan, dan kepala negara. Presiden William McKinley adalah presiden pertama yang naik di mobil, tapi tidak sampai presiden Theodore Roosevelt yang pertama mobil milik pemerintah yang digunakan, sebuah Stanley Steamer putih. Penerus Roosevelt, William Howard Taft membeli sebuah Motor Company Putih Model M Steamer sebagai mobil dinasnya, dan diubah Gedung Putih stabil ke garasi mobil. Taft juga memerintahkan sepasang Pierce Panah yang akan digunakan untuk acara-acara resmi kenegaraan. Presiden Woodrow Wilson juga disukai mobil atas kereta kuda, dan merupakan salah satu kepala eksekutif pertama yang naik Cadillac selama Perang Dunia I parade kemenangan melalui jalan-jalan Boston. Pada tahun 1921, Presiden Warren Harding adalah orang pertama yang naik ke pelantikannya pada mobil, Packard Twin Enam, dan mewah Cadillac 1928 kota mobil digunakan oleh penggantinya, Presiden Calvin Coolidge. Pada tahun 1938, dua convertible Cadillac dijuluki Queen Mary dan Ratu Elizabeth dikirim ke pemerintah AS. Dinamakan setelah kapal laut besar waktu, 21,5 ft (6,6 m), £ 7.660 (3.470 kg) kendaraan yang dilengkapi dengan amunisi persenjataan lengkap, radio dua arah, dan generator tugas berat. Tahan lama dan dapat diandalkan, dua "Queens" menjabat Presiden Franklin D. Roosevelt, Harry S. Truman, dan Dwight D. Eisenhower. Mobil pertama yang dibangun khusus untuk digunakan presiden adalah 1939 Lincoln V12 convertible disebut Sunshine khusus, yang digunakan oleh Franklin D. Roosevelt. Limusin awalnya dilengkapi dengan sirine, lampu berjalan, radio 2 arah, papan berjalan ekstra-lebar, dan ambil menangani untuk agen Secret Service. Setelah Jepang menyerang Pearl Harbor, Secret Service menjadi lebih peduli tentang potensi usaha pembunuhan terhadap Presiden Roosevelt. Hari berikutnya, 8 Desember 1941, yang berat lapis baja 1928 Cadillac 341A Kota Sedan, awalnya milik gangster Al Capone, ditekan mulai digunakan untuk mengangkut presiden ke Capitol untuk menyampaikan nya "keburukan" pidato. Mobil telah disita oleh Departemen Keuangan setelah penangkapan Capone dan disimpan dalam menyita banyak sampai tugas akhir ironis. Roosevelt menggunakan mobil Capone sampai "Sinar matahari khusus" nya dimodifikasi menjadi antipeluru, dengan pelapisan baja untuk pintu, peluru-bukti ban, jendela inch-tebal dan kompartemen penyimpanan untuk sub-senapan mesin. Ford Motor Company disewakan mobil ke kantor presiden seharga $ 500 setahun. Ini tetap digunakan sampai tahun 1948, dan sekarang pada tampilan permanen di Museum Henry Ford di Dearborn, Michigan .Secret Service kemudian akan menggunakan custom bertubuh 1956, 1976, dan 1983 Seri 75 Cadillac convertible sebagai tindak lanjut perintah ke mobil tahun 1990-an.
Limousine Kepresidenan Amerika Serikat atau biasa dikenal dengan nama The Beast memang penuh rahasia. Meskipun beberapa detail berhasil diungkapkan tetap saja spesifikasi keseleruhan tentu saja bisa berubah sesuai dengan keadaan dan jelas tanpa pemberitahuan. Mobil yang digunakan khusus untuk mengawal Barack Obama ini berbentuk seperti Cadillac, tapi sebenarnya hampir sebagian besar bukan Cadillac. Bahkan kata salah satu agen yang bertugas bersama The Beast mesinnya bukanlah diesel seperti yang selama ini diperkirakan, melainkan bensin tipe V8.

Tidak hanya satu, Pemerintah AS membuat selusin The Beast dengan harga melebihi USD1 juta per unitnya. Dioperasikan bersama seorang mekanik personal, agen federal dengan rompi anti peluru dan alat elektronik diagnosa. Kini metodenya, limousine Presiden dibeli langsung ke pabrikan lalu dimodifikasi oleh Secret Service bersama pabrikan produk aftermarket super rahasia. "Mobil ini bisa saja dikatakan Cadillac. tapi hanya sedikit di mobil ini yang masih Cadillac," ungkap agen tersebut kepada Autoweek, Senin (21/10/2013).

Dibangun di R&D arm of General Motors di Detroit. "Bahkan emblem Cadillac di bagian depan dan belakang juga berukuran besar. Mobil ini sebenarnya sebuah truk yang terlihat seperti Limo, dan dikemudikan seperti Limo juga," tambah agen itu lagi.

Tangki bahan bakar dikelilingi plat baja dengan busa spesial untuk menghindari tembakan senjata api kecil. Senjata tambahan ditempatkan di bagasi, oksigen ekstra di bawah jok Presiden bersama peralatan medis, termasuk kantung darah sesuai golongan darah Presiden. The Beast sangat berat, plat baja disekeliling badannya sangat tebal, bahkan karena pintu terlalu tebal hampir tidak mungkin dibuka Presiden dari dalam.

Interiornya seperti ruangan karantina demi mencegah serangan kimia. Terdapat telepon satelit dan sistem komunikasi video interaktif agar Presiden bisa berkordinasi dengan Pentagon atau duta besar di banyak negara. Sistem kuncinya sangat khusus, dilengkapi juga dengan suspensi anti tembak dan berjalan di atas ban berbahan kevlar milik Goodyear agar bisa tetap berjalan walaupun tanpa udara. Secret Service juga menempatkan kamera night-vision di bagian gril depan.

Siapapun agen Secret Service yang bertugas untuk mengemudikan The Beast bersama Presiden di dalamnya harus mendapatkan pelatihan defensive-driving di sirkuit khusus selama beberapa pekan di akademi Secret Service di Beltsville.

Tidak ada peluncur rudal, granat atau apapun senjata yang ditanam di The Beast seperti layaknya mobil-mobil James Bond 007, termasuk kursi pelontar. Mungkin yang lebih berbahaya adalah akses Presiden pada senjata nuklir yang dimiliki Amerika Serikat.

autos.okezone.com

No comments:

Post a Comment