Tuesday, 5 March 2013

Ducati Monster 795 Laris Manis Di Indonesia

Ducati Monster 795 masuk dalam jajaran sepeda motor sport berukuran besar (kapasitas mesin 803 cc) yang banyak diminati para biker Indonesia. Meskipun harganya tergolong mahal, Rp 225 juta, pada tahun 2012 lalu telah terjual 200 unit Ducati Monster 795 di Indonesia. Bagi para biker Indonesia yang ingin tahu lebih banyak tentang sepeda motor tersebut, berikut ini disajikan cantuman harga, spesifikasi, dan foto Ducati Monster 795.
Ducati Monster 795. Majalah Otomotif Online
File foto: Ducati Monster 795

Moge Mahal Ini Jadi Rebutan Orang Kaya RI

Motor gede (moge) dengan harga mahal makin diminati kaum berduit Indonesia. Ducati Monster misalnya, moge seharga Rp 225 juta itu ludes terjual 200 unit pada tahun lalu. Supermoto Indonesia sebagai distributor resmi Ducati memang memasang target tinggi pada model ini, yakni 300 unit per tahun. Hasilnya, motor ini jadi rebutan di pasar. "Ducati Monster 795 yang paling laris. Tahun lalu saja bisa mencapai 200 unit," kata Presiden Direktur Supermoto Indonesia, Augustus Sani Nugroho.

Lalu, apa saja kehebatan moge ini?

Ducati Monster 795 pada dasarnya adalah Ducati 696, tapi kapasitas silinder naik 100cc. Moge ini mengusung mesin 803cc L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, unit pendingin udara, yang menghasilkan tenaga 87 PS di 8250 rpm dan torsi 78 pada 6250 rpm. Mesin itu dikawinkan transmisi enam percepatan, dengan rantai untuk menggerakkan roda belakang. Mesinnya sudah berstandar emisi Euro 3, dan dilengkapi dengan opsional rem ABS. Tangki bahan bakar Monster 795 dapat menampung 15 liter, suspensi 43mm dan disc brakes (depan: 2x 320mm belakang: 245mm). Motor ini tersedia dengan tiga warna Red (red/black), Arctic white silk (red/black), Diamond black silk (red/black).

Spesifikasi Ducati Monster 795

Engine
Type:L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled
Displacement:803cc
Bore x Stroke:88 x 66mm
Compression ratio:11:01
Power:64kW - 87 CV @ 8250 rpm
Torque:78 Nm - 8 kgm @ 6250 rpm
Fuel injection:Siemens electronic fuel injection, 45mm throttle body with stepper motor
Exhaust:Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and twin lambda probes

Transmission
Gearbox:6-speed
Primary drive:Straight cut gears; Ratio 1.85:1
Ratio:1=32/13 2=30/18 3=28/21 4=26/23 5=22/22 6=24/26
Final drive:Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 39
Clutch:APTC wet multiplate with hydraulic control

Chassis
Frame:Tubular chrome moly steel trellis, casted aluminium subframe
Front suspension:43mm upside-down forks
Front wheel:3-spoke light alloy 3.50 x 17
Front Tyre:120/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
Rear suspension:Double sides swingarm
Rear wheel:3-spoke light alloy 4.50 x 17
Rear tyre:160/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
Front wheel travel:120mm (4.7in)
Rear wheel travel:148mm (5.8in)
Front brake:2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper
Rear brake:245mm disc, 2-piston calliper
Instrumentation:Digital unit displaying: Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilizer. Ready for DDA system.

Dimensions and weight
Dry weight:167kg (368lb)
Wet weight(KERB):187kg (412lb)
Seat height:770mm (30.3in)
Wheelbase:1450 mm (57.1in)
Rake:24°
Trail:87mm (3,42 in)
Fuel tank capacity:15 l (3.8 US gal) / 13,5 l (3.6 US gal) ABS version

otomotif.news.viva.co.id, www.ducati.com

No comments:

Post a Comment